Hari Terakhir Series Seminar DGB UI: Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang

Dewan Guru Besar UI menggelar sesi terakhir seminar series bertajuk “Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang” pada sabtu (30/11) lalu di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Salemba, Jakarta. Sesi terakhir ini merupakan penutup dari seminar series yang telah berlangsung sejak Selasa (26/11) lalu. Sesi terakhir seminar series menghadirkan Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Guru Besar UI, Prof. Dr. dr. Biran Affandi, SPOG(K) menjelaskan keprihatinannya akan negara Indonesia saat ini. Oleh karena itu, dr. Biran mengatakan bahwa, tujuan Dewan Guru Besar UI mengadakan seminar ini adalah untuk melakukan review keberadaan Indonesia saat ini, melakukan analisis masalah yang sedang dihadapi, dan merumuskan strategi besar dalam menjawab tantangan bangsa Indonesia saat ini. Pejabat Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met dalam sambutannya juga mengatakan hal senada, bahwa hal ini mengingatkan kembali tentang keberadaan UI sebagai kampus perjuangan.

Seminar yang dipandu oleh Effendi Gazali, Ph.D ini berlangsung meriah karena Megawati dan Jokowi sangat atraktif dalam pemaparan sehingga berulang kali mampu memancing gelak tawa peserta seminar. Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan diskusi yang diisi pertanyaan dari panelis yang merupakan guru besar yang berasal dari beragam fakultas di UI. (IMS)

Related Posts