Pengukuhan Tiga Guru Besar UI

Universitas Indonesia (UI) mengukuhkan Tiga Guru Besar yaitu Prof. Dr. A.M. Cecilia Hermina Sutami, SS., M.Hum ; Prof. Dr. Safri Nurmantu M.Si dan Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc., Ph.D. Sidang dipimpin oleh Ketua Dewan Guru Besar Prof. Dr. Biran Affandi, Sp.OG(K) yang berlangsung di Gedung Balai Sidang Kampus UI Depok (15/10). Hal ini merupakan pengukuhan Guru Besar yang ke-25, 26 dan 27 pada tahun ini. Saat ini Guru Besar UI berjumlah 259 orang.

Agnetia Maria Cecilia Hermina Sutami kelahiran Palembang 15 Februari 1957, Membacakan pidato pengukuhan berjudul “Linguistik Sinika: Perkembangan Teoretis dan Penerapannya dalam Pengajaran Bahasa Mandarin di Indonesia .” dan ditetapkan sebagai Guru Besar Tetap dalam Ilmu Linguistik juga merupakan pengajar tetap Program Studi Cina di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI.

Sedangkan pria kelahiran Gorontalo, 65 tahun yang lalu memiliki nama lengkap Safri Nurmantu, menerima pengukuhan sebagai Guru Besar Tetap Ilmu Administrasi dengan judul pidatoMembangun dan Memelihara Kepercayaan Kepada Pemerintah Belajar dari Teori dan Praktik Perpajakan”. Saat ini Prof. Dr. Safri Nurmantu M.Si merupakan dosen tetap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.

“Peluang dan Tantangan Aplikasi Grid Computing di Indonesia” merupakan judul pidato yang disampaikan oleh Heru Suhartanto (47) dan mendapat pengukuhannya sebagai Guru Besar Tetap bidang Komputasi Parallel. Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc., Ph.D pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Non Akademik Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) UI  pada masa jabatan 2004-2008.

Related Posts